Telkom Genjot Pariwisata Jatim dengan Digital Marketing

NukSyaY2zDMetrotvnews.com, Surabaya: Potensi wisata di Jawa Timur sangat kaya dan beragam. Namun, belum dikenal wisatawan baik dari dalam maupun luar. Pasalnya, minim sosialisasi dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur.

Untuk itu, PT. Telkom Indonesia Jawa Timur ingin memperomosikan potensi kebudayaan dan pariwisata di Jatim dengan mendukung tim digital marketing pariwisata melalui media sosial.

“Potensi wisata di Jatim sangat banyak. Lebih dari 772 wisata di 38 Kab/Kota di Jatim, di antaranya 265 wisata alam, 308 wisata budaya dan 199 daya tarik wisata buatan. Tapi belum mendunia. Nah, dengan adanya digital marketing pariwisata akan lebih maksimal,” kata Manager Sekretariat dan Public Relation PT Telkom Regional Jawa Timur, Saiful Azhar, di Surabaya, Senin (30/3/2015).

Dengan menggunakan digital marketing pariwisata berbasis e-commerce, kata Azhar, akan banyak turis asing berkunjung ke Indonesia.

“Tempat wisata-wisata itu selain untuk berfoto-foto, mereka juga secara tak langsung memperomosikan destinasi wisata Jatim ini melalui akun sosmed yang mereka miliki. Terlebih lagi, kita sudah punya portal pariwisata Jatim, yakni eastjava.com, untuk mempromosikan hingga ke penjuru dunia,” katanya.

Menurut Azhar, segmen wisata di Tanah Air khsusunya di Jatim ini sangat berkonstribusi terhadap devisa negara, yakni urutan ke-4 setalah minyak bumi, batu bara dan kelapa sawit. Saat ini, Telkom sudah menyebar titik-titik akses Wifi Id khususnya di kota-kota besar Jawa Timur.

“Nah, konsep campaign melalui digital marketing ini sudah sesuai dengan arahan Presiden untuk melakukan promosi,” katanya.
ABE

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *